Solusi Terbaru Untuk Androit Yang Terasa Lemot

Pada sore kali ini saya akan membahas tentang “Solusi terbaru untuk androit yang terasa lemot” Sebagai barang elektronik tentunya device Android akan mengalami penurunan kinerja hardware. Faktor ini membuat smartphone atau tablet menjadi terasa lemot, sering ngehang, dan kurang nyaman dipake. Meskipun penurunan kinerja hardware tersebut dapat diperpanjang dengan cara merawat Android dan menggunakannya dengan sepantasnya, namun suatu ketika sebuah istilah bernama LEMOT pasti akan menghantui para penggunanya.Android

Entah dalam kurun satu tahun atau dua tahun atau mungkin beberapa bulan saja hal bernama LEMOT ini akan ditemui pada Android terutama Android dengan spesifikasi hardware menengah kebawah. Pemaksaan kinerjalah yang sering menjadi faktor utama ke-LEMOT-an Android ini. untuk membuat Android berjalan lancar dengan bantuan beberapa aplikasi. Namun tetap saja akan ditemui device yang sudah tidak tertolong lemotnya.

Nah buat masbero dan mbakbero yang sudah jengkel dengan kelemotan Android yang kalian miliki dan sudah tidak bisa diatasi dengan bantuan aplikasi-aplikasi memori dan cache cleaning. Berarti masbero dan mbakbero harus mencoba 2 cara terbaru ini yaitu dengan:

1. FACTORY DATA RESET

Yap meskipun tips ini bisa dibilang sedikit menyebalkan dan merepotkan karena kita mesti menginstall lagi aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan. Namun secara fakta dengan

melakukan Factory Data Reset ini mampu untuk mengembalikan kinerja Android seperti saat pertama kali dibuka dari kardusnya

Factory Data Reset dapat kalian temukan di bagian Setting > Personal > Backup & Reset > Factory Data Reset > Reset Phone. Selesai.

 

2. GANTI ANDROID DENGAN SPESIFIKASI LEBIH TINGGI

Ke-lemot-an Android sudah pasti dikarenakan spesifikasi hardware tidak mampu untuk menggendong atau menjalankan aplikasi-aplikasi apa saja yang kamu butuhkan. Itu artinya jika kamu masih membutuhkan aplikasi-aplikasi tersebut maka kamu juga membutuhkan device yang hardwarenya dapat mendukung aplikasi tersebut berjalan dengan baik.

Beli Android dengan spek lebih tinggi-lah jawabannya dan bakal menguras kantong anda.

 

Mungkin masbero dan mbakbero menganggap kedua tips ini bukanlah solusi dan mungkin malah bisa dianggap kalo Android itu ternyata jelek. Namun percayalah, Android dan Smartphone lainnya itu adalah sebuah alat, dan setiap alat pasti mempunyai batas wajar yang bisa mereka kerjakan.

Sekian dulu “Solusi Terbaru untuk androit yang terasa lemot” Semoga bermanfaat bagianda dan semoga membantu anda dalam mengatasi androit yang lemot 🙂 Terima kasih.

About Mr.Simple

Terima Kasih sudah mengunjungi Blog saya yang sederhana ini ,Mohon maaf jika ada kesalahan dalam Blog saya, Tinggalkan Kritik dan Saran anda di kotak komentar di bawah ini.
This entry was posted in Artikel, Tips dan Trik and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Kritik dan Saran Anda